Search

Arti Penting Keluarga bagi Tontowi/Liliyana

INILAHCOM, Jakarta - Keluarga memiliki arti yang sangat penting dalam karier ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Berkat doa dan dukungan keluarga-lah keduanya bisa meraih kesuksesan.

Selama kariernya di bulutangkis, Tontowi/Liliyana sudah memenangkan banyak gelar bergengsi. Puncaknya adalah ketika pasangan yang akrab disapa Owi/Butet mampu meraih medali emas di Olimpiade 2016 di Brasil.

Faktor kunci keberhasilan seorang atlet biasanya adalah kerja keras, disiplin, dan memiliki kemauan keras. Selain itu, kesuksesan atlet juga berasal dari dukungan dan doa yang selalu diberikan keluarga.

Tontowi memulai karier di bulutangkis saat masih single alias belum menikah. 2 Agustus 2014, Owi menikahi pujaan hatinya, Michelle Harminc. Kini keduanya sudah dikaruniai seorang putra bernama Danish Arsenio Ahmad.

Bagi Owi, ada perbedaan mencolok saat masih melajang dan sudah berkeluarga. Menurut dia, setelah berkeluarga semuanya jadi serba teratur.

"Waktu belum nikah pemikiran saya belum matang. Semua-semua dilakukan sendiri. Setelah menikah, saya pernah malas ke lapangan latihan, tapi saya ingat keluarga. Saya harus semangat demi anak dan istri. Pengaruh keluarga sangat penting dan positif untuk karier saya," ungkap Owi, dalam jumpa pers pemberian bonus dari Djarum Foundation di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Sementara itu, Butet juga menyebut pentingnya peran keluarga dalam kariernya. Menurut Butet, papa dna mama sangat mendukung pilihannya berkarier di dunia bulutangkis meski harus terpisah dengan orangtua yang tinggal di Manado dan Butet hijrah ke Jakarta bergabung dengan PB Tangkas, klub Butet sebelum PB Djarum.

"Orangtua itu suporter, komentator, sekaligus motivator saya. Papa orangnya disiplin dan tegas. Saya pernah kena marah karena kalah dalam latihan. Kalau mama karena perempuan ya, jadi lebih bawel dan secara kontinyu menanyakan kabar. Orangtua selalu mendukung saya saat kalah dan menang," ujar Butet.

"Waktu pertama kali saya mau masuk asrama di Jakarta, mama terlihat tegar. Tapi saya tahu dia sedih karena harus berpisah dengan saya. Ketika mengantar saya ke bandara, mama juga berusaha terlihat tegar," tambahnya.

Selama kariernya, Owi/Butet sudah memenangkan banyak gelar bergengsi, mulai dari All England (tiga gelar beruntun), Juara Dunia, dan meraih medali emas Olimpiade. Itu belum ditambah dengan gelar-gelar di turnamen super series atau super series premier lainnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Arti Penting Keluarga bagi Tontowi/Liliyana : http://ift.tt/2ucxUZw

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arti Penting Keluarga bagi Tontowi/Liliyana"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.