Search

Juarai Wimbledon, Federer Incar Nomor Satu Dunia

INILAHCOM, London - Juara tunggal putra Wimbledon 2017, Roger Federer bertekad meraih peringkat satu dunia setelah keberhasilannya menjuarai Grand Slam Wimbledon 2017.

Kemenangan tiga set langsung 3-6, 1-6 dan 4-6 melawan wakil Kroasia, Marin Cilic di partai final Wimbledon 2017, Minggu (16/7/2017) kemarin menjadi kali kelima Federer merengkuh trofi tersebut.

Gelar Wimbledon 2017 juga merupakan trofi Grand Slam ke-19 dalam perjalanan karir petenis 35 tahun.

Setelah keberhasilannya di Wimbledon, Federer mengungkap target selanjutnya.

"Saya rasa ini (perebutan peringkat satu dunia) akan menjadi tiga, empat, atau bahkan perebutan dua orang yakni saya dan Rafa (Nadal) karena Andy (Murray) akan turun dari peringkat satu dunia," ujar Federer.

"Saya harap sayalah yang akan mencapainya dan bukan Rafa, karena peringkat satu memiliki arti penting bagi saya, lanjutnya.

"Saya harus berdiskusi dengan tim tentang bagaimana mengejar target itu dalam waktu dekat sehingga saya bisa merasakan peringkat satu dunia setidaknya sekali lagi dalam karir saya," tutupnya.

Sepanjang karirnya, Federer pernah dua kali menduduki peringkat satu dunia, yaitu pada tahun 2008 dan 2012 lalu.

Sumber: Mirror

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Juarai Wimbledon, Federer Incar Nomor Satu Dunia : http://ini.la/2391765

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juarai Wimbledon, Federer Incar Nomor Satu Dunia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.