Search

Sean Gelael Gagal Raih Poin di Sprint Race

INILAHCOM, Budapest - Pebalap tim Pertamina Arden, Sean Gelael gagal meraih poin di Sprint Race F2 Hungaria di Sirkuit Hungaroring. Rekan setim Sean, Norman Nato meraih hasil lebih baik.

Nato, yang didukung penuh tim Jagonya Ayam KFC Indonesia ini, finis di urutan kelima pada balapan kedua (sprint race) di Hungaroring, Budapest, Hungaria, Minggu (30/7/2017). Pebalap berusia 25 tahun ini mendapatkan enam poin pada balapan yang berlangsung 28 putaran tersebut.

Sementara itu, meski gagal meraih poin, Sean Gelael meraih hasil positif di balapan kali ini. Mengawali balapan dari posisi start ke-14, dia bisa finis di posisi ke-10. Meski tak berhasil menyumbangkan poin, penampilan Sean cukup baik terutama ketika start dengan langsung menyodok ke posisi 9. Sean juga mampu menjaga pace saat menjaga posisinya dari ancaman pebalap Russian Time Artem Markelov hingga separuh jalannya balapan.

Podium tertinggi sprint race di Hungaroring ditempati Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) yang memenangi balapan. Oliver Rowland (DAMS) finis di urutan kedua, disusul Nyck de Vries (Rapax) di tempat ketiga.

Pada balapan pertama (feature race) yang berlangsung Sabtu (29/7/2017), Nato dan Sean berhasil menyelesaikan balapan dengan finis 10 besar dan berhak mendapatkan poin. Namun, sayangnya, Sean yang finis di urutan ke-9 dijatuhi penalti 10 detik hingga akhirnya turun ke peringkat 14. Poin yang diraih Sean pun dicabut. Sean, yang tidak mendapatkan penjelasan regulasi DRS dari tim Arden, dihukum penalti karena dinilai melanggar regulasi Drag Reduction System (DRS).

CEO F2 Bruno Michels mengatakan, regulasi baru DRS pada GP Hungaria sudah disosialisasikan kepada semua tim prinsipal. Michels menduga beberapa tim lalai dalam memberikan informasi secara jelas kepada pebalap, termasuk Sean. Zona DRS di Hungaroring agak berbeda dengan sirkuit lainnya.

Titik awal zona DRS berada 20 meter sebelum garis finis. Pebalap baru boleh memakai DRS setelah melewati garis finis dengan hitungan pebalap memasuki lap ketiga. Namun, banyak pebalap, termasuk Sean, yang sudah mengaktifkan DRS sebelum lewat garis finis.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sean Gelael Gagal Raih Poin di Sprint Race : http://ini.la/2394496

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sean Gelael Gagal Raih Poin di Sprint Race"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.