Search

Valtteri Bottas Juara GP Austria 2017

INILAHCOM, Spielberg - Valtterri Bottas keluar sebagai juara GP Austria 2017 setelah mengungguli pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Kemenangan tersebut belum mengubah posisi Bottas di klasemen pebalap sementara.

Dalam balapan yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (9/7/2017) malam WIB, Bottas memulai race dari posisi terdepan.

Selepas start, Bottas terus memimpin balapan. Dia mendapat tekanan dari Vettel di urutan kedua, tetapi upayanya sepanjang 71 lap selalu gagal. Strategi pit stop yang dipakai tim Ferarri tetap saja tak mampu mengejar Bottas.

Bagi Bottas, ini adalah kali keduanya jadi juara bersama tim Mercedes. Sebelumnya, ia menjuarai GP Rusia. Di belakangnya ada Vettel, kemudian pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, dan Lewis Hamilton di posisi empat.

Bagi Hamilton capaian tersebut terbilang baik pasalnya ia sempat mendapat penalti yang membuatnya harus memulai balapan dari posisi delapan. Melengkapi lima besar ada Kimi Raikkonen.

Walaupun gagal jadi juara, Vettel belum tergoyahkan di puncak klasemen pebalap sementara dengan 171 poin dan melebarkan jarak dengan Hamilton yang mengemas 151 poin.

Jadi juara di GP Austria 2017, Botta masih tertahan di peringkat tiga dengan 136 poin diikuti Ricciardo dengan 107 poin, Raikkonen 83 poin, Perez dengan 50 poin.

Sementara itu, di klasemen konstruktor, Mercedes masih jadi yang teratas dengan 287 poin diikuti oleh Ferrari dengan 254 poin.

Hasil GP Austria 2017


Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Valtteri Bottas Juara GP Austria 2017 : http://ift.tt/2u0m1FM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Valtteri Bottas Juara GP Austria 2017"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.