Search

Erick Thorir: Anggaran Asian Games 2018 Rampung

INILAHCOM, Jakarta - Ketua pelaksana Indonesia Asian Games Organizing Commitee (INASGOC), Erick Thohir, menyatakan efesiensi anggaran untuk Asian Games 2018 telah disesuaikan dengan saran Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Pernyataan tersebut diungkap Erick pada rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi X DPR RI yang berlangsung di Gedung parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Rapat tesebut juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI, Tono Suratman, Achmad Soetjipto selaku Ketua Satak Prima dan juga Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya.

"Pengajuan anggaran INASGOC sebesar 5 Triliun Rupiah adalah merupakan penghematan sebesar 3.7 Triliun dari pengajuan awal sebesar 8.7 Triliun. Penghematan tersebut dikarenakan penekanan anggaran di sana sini termasuk diantaranya, mengganti Youth Asian Games dengan Test Event yang bisa menghemat lebih dari 600 Miliar dan biaya sewa dan produksi broadcast yang bisa dikurangi 100 Miliar. Penghematan ini sudah sesuai dengan arahan Ketua Dewan Pengarah INASGOC, bapak Jusuf Kalla dan juga saran dari Komisi X DPR RI termasuk Ibu Yayuk Basuki, Ibu Anita Jacoba Gah dan juga Bapak Donny Ahmad Munir," tegas Erick.

Sekjen INASGOC, Eris Herryanto, juga turut menyokong pernyataan dari Erick mengenai efesiensi anggaran.

"INASGOC sudah mengatur proses penggunaan anggaran dengan sebaik-baiknya, demi menjamin kelancaran, ketertiban, transparansi, akuntabilitas, dan tata kelola yang sesuai aturan dan tetap memperhatikan prinsip efisiensi, efektif, transparan, terbuka, bersaing, dan adil namun tidak mempersulit sehingga menghambat pelaksanaan," tambah Eris, sekaligus menutup.

Di akhir rapat, Erick secara khusus menyampaikan agenda besar INASGOC selanjutnya adalah melaksanakan countdown setahun jelang gelaran Asian Games 2018 yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus 2018.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Erick Thorir: Anggaran Asian Games 2018 Rampung : http://ini.la/2391105

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thorir: Anggaran Asian Games 2018 Rampung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.