Search

Lolos ke Final, Indonesia Cetak Sejarah

INILAHCOM, Jakarta - Tim junior Indonesia melaju ke final beregu Kejuaraan Junior Asia 2017. Keberhasilan ini menjadi sejarah tersendiri untuk tim Merah Putih.

Indonesia melangkah ke final usai menaklukkan Malaysia 3-1, Senin (24/7/2017). Hasil ini sekaligus melampaui target awal Indonesia yang mematok babak semifinal sebagai capaian maksimalnya.

Indonesia juga berhasil mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya bisa masuk ke babak final. Sejak tahun 2006 format pertandingan beregu Kejuaraan Junior Asia menggunakan format Piala Sudirman. Indonesia tercatat belum pernah menembus babak final di pertandingan beregu campuran ini.

Namun, pada pertandingan beregu Kejuaraan Junior Asia yang berlangsung sejak tahun 1997 hingga 2005, dengan format Piala Thomas dan Uber, tim putra Indonesia pernah menjadi juara pada tahun 1999 dan 2002.

Ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi penentu kemenangan tim Indonesia ke babak final usai mengalahkan Yee Jun Chang/Wei Chong Man, dengan skor 21-17 dan 21-15. Sebelum laga, Indonesia memimpin 2-1.

"Yang pasti bangga bisa menjadi penentu Indonesia ke babak final. Bawa nama Indonesia untuk pertama kalinya dan bisa menyumbangkan poin," ujar Adnan, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Permainan mereka nggak beda jauh dengan yang kami perkirakan sebelumnya. Ada stop-stopannya dan main adu depannya. Tapi kami sudah bisa mendahului lawan," tambah Fikri.

Indonesia masih menunggu lawan di final antara Jepang dan Korea Selatan.

Hasil lengkap pertandingan babak semifinal Indonesia melawan Malaysia (3-1):

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung vs Goh Jin Wei, 21-11, 17-16 retired

Tunggal Putra: Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Jun Hao Leong, 17-21, 12-21

Ganda Putri: Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Goh Jin Wei/Pearly Koong Le Tan, (walkover)

Ganda Putra: Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Yee Jun Chang/Wei Chong Man, 21-17, 21-15

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Eng Cheong Ng/Ee Wei Toh, (tidak dimainkan)

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Lolos ke Final, Indonesia Cetak Sejarah : http://ini.la/2393198

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lolos ke Final, Indonesia Cetak Sejarah"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.