Search

BNI Dukung Balap Sepeda International di Flores

INILAHCOM, Flores - BNI memberikan dukungan penuhnya di ajang balap sepeda bertajuk International Tour de Flores 2017 yang digelar 14-19 Juli.

Olahraga balap sepeda ini berada di kelas 2.2 dan diikuti 11 negara, yakni Indonesia, Laos, Filipina, Malaysia, Australia, Jepang, Korea Selatan, Iran, China, Hongkong, dan Thailand. Para peserta akan menempuh jarak total 760,8 kilometer (km) mulai dari Larantuka dan berakhir di Labuan Bajo.

"Setelah melihat antusiasme Tour de Flores di tahun lalu, kali ini kami kembali menunjukkan komitmen untuk memberikan dukungan terhadap perhelatan olahraga balap sepeda satu-satunya di Indonesia Timur yang diawasi langsung oleh Union Cycliste Internationale," ungkap Anggoro Eko Cahyo, Direktur Bisnis Konsumer
BNI, saat menyaksikan Finish Etape Pertama Tour de Flores di Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat (14/7/2017).

"Semoga dengan adanya Tour de Flores ini dapat semakin memperkenalkan keindahan alam Indonesia yang nantinya akan berdampak bagi kemajuan perkembangan ekonomi masyarakat di Nusa Tenggara Timur," tambahnya.

BNI menjadi bank penyelenggara Etape 2, MaumereEnde yang memiliki jarak 142,8 km. Selanjutnya, para peserta akan mulai start di Etape 2 pada Sabtu (15 Juli 2017). Dalam rute ini, peserta balap sepeda Tour de Flores akan disuguhi beragam pemandangan cantik khas Flores seperti Pantai Koka lalu menanjak ke Moni tempat Danau Kelimutu.

Selain itu, di rute ini para peserta balap sepeda akan dihadapkan dengan empat kali tanjakan. Tanjakan terberat berada di Liakutu yang membuat para peserta harus mencapai 1.015 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Dalam Tour de Flores 2017, salah satu atlet nasional balap sepeda, Jamal Hibatullah yang berada di KFC Cycling Team dalam Etape 1 berhasil meraih gelar runner-up, Best Asian Riders dan Best Southeast Asia Riders.

"Semoga Tour de Flores 2017 dapat berjalan dengan lancar, saya juga berharap para atlet tetap dapat menjaga kesehatan dan semangatnya hingga garis finish di Labuan Bajo," lanjut Anggoro.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan BNI Dukung Balap Sepeda International di Flores : http://ini.la/2391082

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BNI Dukung Balap Sepeda International di Flores"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.