Search

Sean Kembali Jadi Pebalap Penguji Tim Toro Rosso

INILAHCOM, Budapest - Pebalap Indonesia, Sean Gelael akan menjadi pebalap penguji tim F1, Toro Rosso pada tes yang digelar di Hungaroring, Budapest, Hungaria. Pebalap 21 tahun tersebut akan turun pada hari pertama tes, Selasa (1/8/2017).

Bagi Sean, ini merupakan kali kedua dia mendapatkan kesempatan istimewa tersebut. Pada April lalu, dia juga turun pada tes yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, dengan memacu mobil yang biasa dipakai Daniil Kvyat (Rusia). Ketika itu, Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, mengaku puas dengan performa Sean dan mendapatkan feedback berguna bagi tim.

"Tentu saya sangat exiciting untuk tes kedua ini. Sebelumnya saya sudah merasakan atmosfer tim di Bahrain dan sekarang di Budapest," kata Sean, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Sebagai pebalap penguji, tentu mereka akan meminta banyak masukan dari saya, dari pengembangan mobil yang mereka lakukan. Ini menarik dan
sangat menambah pengalaman buat saya di masa break summer. Setelah tes ini, saya akan kembali fokus ke balapan F2," tambah pebalap F2 tim Pertamina Arden.

Selain Sean, ada enam pebalap Formula 2 lain yang juga mendapatkan kepercayaan memacu mobil Formula 1 pada tes di Hungaroring, yakni Charles Lecrec (Prema Racing) yang akan bergabung dengan tim Ferrari, Nincolas Latifi (DAMS) bersama Renault, Luca Ghiotto (Russian Time) bersama Williams, Gustav Malja (Racing Engineering) dan Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) bersama Sauber, serta Santino Ferrucci (Trident) untuk tim Haas.

Akhir pekan kemarin, Sean dan rekan satu timnya, Norman Nato (Prancis), menjalani balapan seri ketujuh Formula 2 di sirkuit yang sama. Tim Pertamina Arden yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia berhasil mengantongi total 12 poin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Sean Kembali Jadi Pebalap Penguji Tim Toro Rosso : http://ini.la/2394805

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sean Kembali Jadi Pebalap Penguji Tim Toro Rosso"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.