Search

Novak Djokovic Absen di Sisa Tahun 2017

INILAHCOM, Jakarta - Petenis Serbia, Novak Djokovic, dipastikan tidak akan tampil di semua turnamen yang tersisa di tahun 2017 karena cedera.

Petenis 30 tahun mengonfirmasi hal tersebut melalui video di Facebook. Djokovic memilih beristirahat menyusul cedera siku kanan yang dideritanya,

Wimbledon 2017 menjadi turnamen terakhirnya di 2017. Sayangnya, Djokovic hanya sanggup melaju sampai perempatfinal usai dihentikan oleh petenis Republik Ceko, Tomas Berdych.

Djokovic mengakui cedera siku tersebut sudah dialaminya selama 1,5 tahun. Setelag menemui sejumlag dokter spesialis, ia pun memutuskan untuk rehat sampai 2017 berakhir.

"Saya sudah mengambil keputusan untuk tidak bermain di kompetisi atau turnamen apapun untuk sisa musim 2017. Ini adalah keputusan yang harus diambil," demikian pernyataan Djokovic.

"Wimbledon mungkin adalah turnamen terberat bagi saya karena merasakan sakit yang meningkat," ia menambahkan.

"Tidak ada yang bisa membantu secara instan, Anda hanya harus membiarkan penyembuhan berjalan alami. Secara profesional, ini bukan keputusan mudah tapi saya berusaha melihat sisi positifnya. Saya akan berusaha menggunakan waktu ini sebaik mungkin, dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga," pungkas petenis nomor empat dunia.

Artinya pecinta tenis dunia tidak akan melihat penampilan Djokovic di grand slam Amerika Serikat Terbuka pada akhir Agustus mendatang. Sebelumnya, dia tak pernah absen dari grand slam sejak debut di Australia Terbuka 2005.

Tahun 2017 ini, Djokovic gagal meraih gelar grand slam. Catatan serupa pernah terjadi pada 2010 lalu. Sepanjang kariernya, Djokovic sudah dua kali menjuara AS Terbuka pada 2011 dan 2015.

Sumber: Skysports

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Novak Djokovic Absen di Sisa Tahun 2017 : http://ini.la/2394036

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Novak Djokovic Absen di Sisa Tahun 2017"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.